Breaking News
Home » MIMIKA » Rakerda PKS Mimika: Fokus Program Berbasis Pelayanan Hingga Target Kursi di Parlemen

Rakerda PKS Mimika: Fokus Program Berbasis Pelayanan Hingga Target Kursi di Parlemen

TIMIKA | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mimika, Papua, melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Grand Mozza untuk masa kepengurusan 5 tahun ke depan, Minggu (25/4/2021).

Rakerda yang dilaksanakan dalam satu hari ini, pagi hingga sore, dibuka oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dan dihadiri oleh Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Papua, Dadi Waluyo.

Ketua DPD PKS Mimika, Joko Prianto yang ditemui Seputarpapua.com usai penutupan rakerda oleh Sekretaris DPW PKS Papua, mengatakan bahwa rakerda DPD PKS Mimika dilaksanakan berdasarkan amanah dari rangkaian musyawarah kerja nasional (Mukernas) hingga musyawarah kerja wilayah (Mukerwil). Di mana, tujuan dari rakerda itu sendiri adalah menyusun program untuk 5 tahun ke depan.

Secara inti hasil rakerda dari segi kepartaian berdasarkan hasil mukernas adalah menargetkan perolehan kursi di parlemen. Di Mimika sendiri, PKS memiliki target yakni menambah kader dan meraih minimal 3 kursi.

“Intinya adalah amanah mukernas itu, kita harus bisa menambah kader dan memperoleh kursi di Mimika. Target kita adalah minimal kita mendapatkan 3 kursi di Mimika,” kata Joko.

Sedangkan untuk program kerja DPD PKS Mimika, yakni tetap dilaksanakan sesuai jargonnya, yaitu terus melayani dan membela rakyat.

“Maka program kita juga harus berbasis pada pelayanan, apakah itu dalam bentuk misal kesehatan, atau mungkin pembagian sembako atau aktivitas lain yang memang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Kabupaten Mimika ini,” terangnya.

Dalam melaksanakan program-program yang telah disusun, PKS juga tetap berkoordinasi dan bekerjasama dengan komponen lainnya, terutama pemerintah, hingga organisasi masyarakat (Ormas) bahkan juga partai lainnya.

Sementara itu, Joko juga menyampaikan bahwa Wakil Bupati Mimika saat pembukaan rakerda memberikan apresiasi serta berpesan agar PKS terus bersama-sama dengan pemerintah ikut membangun Mimika.

Disamping itu, meminta kepada kader-kader PKS untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi ini. Selanjutnya juga mambantu sosialisasikan kepada kader hingga ke masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Karena waktu pilkada kemarin kita PKS juga dukung pasangan bupati-wakil bupati. Beliau juga terkesan untuk kita bersama-sama dengan pemerintah membangun Mimika, khususnya juga penanganan pandemi ini,” pungkasnya.

SUMBER : https://seputarpapua.com/view/rakerda-pks-mimika-fokus-program-berbasis-pelayanan-hingga-target-kursi-di-parlemen.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

RAKORBID HUMAS PKS SE-PAPUA: Melihat Keinginan Masyarakat, Program yang ditentang, Ngapain? 

Papua.pks.id – Bidang Humas DPW (Dewan Pengurus Wilayah) PKS Provinsi Papua Melaksanakan RAKORBID (Rapat Koordinasi Bidang) HUMAS PKS Se-Papua secara daring melalui Virtual ZOOM, Ahad (25/04/2021). RAKORBID ini Menghadirkan Ketua Bidang ...